Tugas Dosen Zahrul Azhar
Mutu merupakan gambaran total sifat dari suatu produk atau jasa pelayanan yang berhubungan dengan kemampuannya untuk memberikan kebutuhan kepuasan (American Society for Quality Control).
ÄMutu sebagai keistimewaan Produk
Di mata pelanggan : semakin baik keistimewaan produk semakin tinggi mutunya.Mutu berarti bebas dari kekurangan (defisiensi); di mata pelanggan semakin sedikit kekurangan, semakin baik mutunya.
Di mata pelanggan : semakin baik keistimewaan produk semakin tinggi mutunya.Mutu berarti bebas dari kekurangan (defisiensi); di mata pelanggan semakin sedikit kekurangan, semakin baik mutunya.
1.Pasien/masyarakat: suatu empati, respek dan tanggap akan kebutuhannya, ramah, efektif meringankan gejala penyakit & efektif mencegah penyakit
2.Provider: bebas melakukan segala sesuatu secara profesional untuk meningkatkan derajat kesehatan sesuai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang maju, mutu peralatan yang baik dan memenuhi standar yang berlaku
3.Manager/administrator: fokus pada mutu mendorong untuk mengelola staf, pasien dan masyarakat secara baik.
Pelayanan Kesehatan Yang Bermutu Masih Dari Harapan Masyarakat Serta Berkembangnya Kesadaran Akan Pentingnya Mutu Pelayanan Kesehatan itu sendiri.
Jadi
Mutu yang lebih tinggi akan mengurangi tingkat kesalaha,mengurangi pekerjaan ulang dan pemborosan, mengurangi ketidakpuasan pelanggan.
Suatu mutu harusnya direncakan atau ditahap.
Dan mutu adalah sebuah KEPUASAN..
Kepuasan adalah tingkat keadaan yang dirasakan seseorang yang merupakan hasil dari membandingka penampilan atau outcome produk yang dirasakan dalam hubungannya dengan harapan seseorang
( philip kotler )Slide 27
–
Tidak ada komentar:
Posting Komentar